TEKA TEKI TV INI BISA MENYALA DI TENGAH SAWAH, TEMUKAN JAWABANNYA DISINI, LUAR BIASA..

Buat kalian yang terlahir di tahun 90'an pasti sudah tak asing lagi dengan iklan TV RCTI yang bisa menyala di tengah sawah. Mungkin kalian juga bertanya-tanya, darimana sih asalnya sumber listrik ?
Dalam iklan ini menampilkan seorang petani beserta keluarganya sednag menonton TV di tengah sawah. Iklan ini trend di era tahun 90'an. Pada saat itu, mempunyai TV yang bisa menyala di tengah sawah masih menjadi mimpi.

Namun dengan perkembangan teknologi, misteri TV di tengah sawah tersebut kini terungkap. Seperti yang kami lansir dari laman kontenviral, mengatakan bahwa padi ternyata mampu menghadirkan sumber pembangkit listrik.

Seperti penelitian yang dilakukan oleh 5 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang mengatakan bahwa dengan prinsip fotosintesis mampu menghadirkan elektron untuk membangkit listrik.


Para mahasiswa tersebut mengatakan kalau tanaman padi yang menyerap sinar matahari dalam proses fotosintesis dapat menghasilkan glukosa (C6H1206) dan oksigen (O2). Oksigen yang dihasilkan terlempar bebas ke udara, sedangkan glukosa diserap tanaman sebesar 30 persen. Selebihnya, 70 persen, dikonsumsi mikroorganisme dan terurai menjadi CO2, H2O, dan elektron.

Untuk dapat mengalirkan elektron, maka kita bisa menempatkan anoda dan katoda disekitar tanaman padi. Anoda yang tertanam akan menangkap elektron dan mengalirkannya ke katoda. Anoda dan katoda dihubungkan dengan kabel untuk menghasilkan energi listrik.

Dengan pergerakan elektron inilah maka akan menjadi listrik. Jadi semakin banyak proses fotosintesis, maka akan semakin besar listrik yang dihasilkan. Kelima mahasiswa tsb adalah: Dheniz Fajar Akbar, Lisa Normalasari, Yogan Surya Tirta, Tiara Wiranti, dan Hamdan Mursyid

Komentar

  1. MESTIQQ - Judi Poker Online Indonesia
    Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini :

    - 100% Player vs Player!!!
    - Customer Services yang cantik dan handal!!!
    - Pendaftaran gratis!!!
    - Deposit minimum 10ribu!!!
    - Withdraw minimum 20ribu!!!
    - Bonus TurnOver sebesar 0,5% yang dibagikan tiap harinya!!!
    - Bonus referral sebesar 20% seumur hidup, cukup dengan mengundang teman anda untuk bermain!!!.

    Pendaftaran bisa langsung menghubungi pin bbm berikut :
    - Pin BBM : 2C2EC3A3
    WWW .MESTIQQ. COM

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENAPA KITA TOLAK AHOK ? SEMOGA NASEHAT SINGKAT GUBURNUR NTB INI MAKIN MENYADARKAN KITA

Astagfirulah !! Ketangkap Basah Mencuri Makanan Seorang Bocah Dibakar Hidup-hidup

ASTAGFIRULLAH, MINTA UANG JAJAN, IBU TIRI TEGA JEPIT TANGAN ANAK DI PINTU SAMPAI HANCUR